Tips Youtube #2 : Menghilangkan Tulisan Youtube pada Video Youtube dalam Postingan di Website Kita

Tips Youtube #2 : Menghilangkan Tulisan Youtube pada Video Youtube dalam Postingan di Website Kita

Jika kita memasukkan video Youtube ke dalam postingan di website kita, maka akan ada tulisan “Youtube” yang ada di sebelah kanan bawah sebagaimana yang tampak pada gambar di atas. Tinggal pertanyaannya, bagaimana menghilangkan tulisan “Youtube” tersebut sebagaimana tampak pada gambar ini ?

Dengan tidak munculnya tulisan “Youtube” dalam video Youtube yang kita masukkan ke dalam postingan kita, maka ini akan membuat seolah-olah video tersebut di upload ke dalam postingan kita secara langsung  atau ke dalam internal website kita tanpa melalui Youtube sehingga membuat tampilannya terlihat lebih profesional.

Nah tinggal pertanyaannya, bagaimana caranya menghilangkan tulisan “Youtube” pada video youtube yang kita masukkan ke dalam postingan di webiste kita sebagaimana yang ada dalam video di bawha ini ?

Silahkan Anda buka / masuk ke video youtube yang ingin Anda masukkan ke dalam postingan Anda. Kemudian klik “Share” sebagaimana yang tampak pada gambar di bawah ini. Dan kemudian klik “Embed” seperti yang juga tampak pada gambar di bawah ini.

Tips Youtube #1 : Menghapus Related Link / Video Di Akhir Video Youtube

Langkah selanjutnya, Anda copy paste embed code-nya dan masukkan ke dalam postingan “text” Anda (Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, silahkan Anda baca postingan saya yang berjudul : “Bagaimana Memasukkan Video Youtube Ke Dalam Postingan Di Youtube”).  Sebagai contoh, di bawah ini adalah embed code video yang saya mau mau masukkan ke dalam postingan ini (yang berwarna merah) :

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/crQ1mkFo9Qk” frameborder=”0″ gesture=”media” allow=”encrypted-media” allowfullscreen></iframe>

Nah langkah selanjutnya adalah tinggal menambahkan script yang dimasukkan dalam embed code di atas sebagaimana yang tampak di bawah ini (yang saya beri warna biru dan saya perbesar font-nya) :

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/crQ1mkFo9Qk?modestbranding=1” frameborder=”0″ gesture=”media” allow=”encrypted-media” allowfullscreen></iframe>

Jika ingin digabungkan dengan tips youtube dalam postingan sebelumnya yaitu bagaimana menghilangkan video terkait lainnya yang direkomendasikan yang muncul pada akhir video youtube, maka script-nya menjadi seperti di bawah ini :

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/crQ1mkFo9Qk?modestbranding=1&rel=0” frameborder=”0″ gesture=”media” allow=”encrypted-media” allowfullscreen></iframe>

Bagaimana ? Cukup jelas kan tips youtube yang saya buat dalam postingan ini ? Semoga cukup jelas. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kita semua. Amiin.

Jika rekan-rekan ingin memperoleh artikel / postingan ini secara up to date setiap kali ada postingan baru melalui e-mail, silahkan masukkan nama dan alamat e-mail Anda pada “BERLANGGANAN TUTORIAL” yang ada di sidebar sebelah kanan.

Btw, jika ingin memperoleh artikel-artikel atau tutorial-tutorial gratis via e-mail, rekan-rekan dapat mengisi form dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Super Internet Marketer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!